Stadium General Politeknik Unisma Malang (POLISMA) Hadirkan Pakar dari Thailand

Politeknik Unisma Malang (POLISMA) menyelenggarakan acara Stadium General yang dilaksanakan pada Jumat (18/03/2022) pagi di Aula Gedung Asy Safi`i Lantai 1 kompleks kampus Unisma Malang.  Stadium General ini sebagai satu momen dalam pembukaan perkuliahan di semester genap Tahun  Akademik 2021/2022 dengan mengusung  Tema ‘ We Are Young  Ready To Be Enterpreneurship”.

Dalam kegiatan ini Politeknik Unisma Malang (POLISMA)  menghadirkan Mr. Nico Irawan, BA, M.Ed, Ph.D., Head International Affairs dari Rajamalangala University of Technology Krungrthep, Thailand. Beliau adalah seorang pakar di bidang entrepreneur.

Pembukaan kegiatan ini diawali dengan sambutan dari  Direktur Politeknik Unisma Malang, Ana Nuril Achadiyah, ST., MT.,  yang menyampaikan di zaman yang semakin berkembang ini, menuntut kita untuk lebih tanggap dan sigap dalam beradaptasi bahkan saling berkompetisi dengan masyarakat sosial.  Perkembangan teknologi, pendidikan, sosial, bahkan ekonomi semakin cepat berkembang dan terasa manfaat pengaruhnya terhadap pemenuhan kebutuhan hidup.  Walaupun demikian, angka pengangguran yang semakin melonjak tiap tahunnya menjadi hambatan bagi pertumbuhan ekonomi dan diperlukannya adanya daya saing yang tinggi. Setiap para mahasiswa setelah lulusan dari perguruan tinggi diharapkan bukan hanya tentang ijazah tetapi kemampuan yang sesungguhnyalah yang dicari. Maka untuk menjawab tantangan tersebut sudah jelas, semakin dirasakan pentingnya dunia wirausaha begitu juga penanaman jiwa wirausaha pada mahasiswa sejak dini. Hal ini sangat penting diperhatikan, khususnya bagi para lulusan mahasiswa dalam meningkatkan minat jiwa entrepreneur.

Peserta Stadium General sangat antusias mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Mr. Nico Irawan, BA, M.Ed, Ph.D., sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Dengan stadium general kali ini POLISMA berharap daya minat bidang enterpreneur mahasiswa  bisa tumbuh sehingga akan muncul seorang entrepreneur handal, entrepreneur yang mampu menciptakan bisnis baru serta inovatif, pantang menyerah dengan mengambil risiko untuk mencapai keuntungan baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like these