Profil Teknik Listrik

   VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI

Sejalan dengan visi Politeknik Unisma Malang dan untuk mewujudkan program studi yang berkualitas dan ternama maka Rencana Strategis (Renstra) Program Studi Teknik Listrik (PSTL) POLISMA 2020 -2024 yaitu

Visi

Program studi yang unggul dalam pendidikan vokasi yang inovatif, adaptif dan kompetitif berbasis teknopreneur aswaja di bidang sistem tenaga dan kontrol di tingkat regional dan nasional sebagai perwujudan masyarakat islam yang rahmatan lil alamin bagi terciptanya khoiro ummah. visi tersebut diharapkan dapat tercapai pada tahun 2024.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang unggul, inovatif dan berakhlakul karimah dengan dilandasi Aqidah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah serta berjiwa teknopreneur aswaja dan berwawasan lingkungan.

Melaksanakan penelitian terapan di bidang sistem tenaga dan kontrol listrik serta  menyebar luaskan hasilnya sehingga bermanfaat bagi pengembangan Ilmu pengetahuan dan Teknologi.

Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang sistem tenaga dan kontrol listrik untuk mendukung mutu kehidupan masyarakat.

Tujuan

Menghasilkan sumber daya insani yang memegang teguh norma agama dan pancasila, unggul dan kompetitif di bidang teknik tenaga listrik, memiliki jiwa teknopreneur aswaja, dan menerapkan, mengembangkan, serta menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Menghasilkan lulusan yang mampu berfikir, bersikap dan bertindak sebagai tenaga ahli madya bidang teknik listrik.

Memberikan layanan jasa kepada masyarakat dalam bidang ketenagalistrikan dan penerapannya.

Meningkatkan kerjasama dengan organisasi diantaranya program studi (Prodi) sejenis, Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

Strategi Pencapaian

Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dosen serta mahasiswa dalam melaksanakan riset yang diimplementasikan melalui program kurikuler yang didukung oleh kegiatan ko-kurikuler dan ekstra-kurikuler.

Mengembangkan karakter dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan yang dilakukan dengan berbagai kegiatan kurikuler, ko-kurikuler dan ekstra-kulikuler bekerjasama dengan unit terkait pada tingkat program studi, maupun politeknik.

Mengembangkan kemampuan dasar mahasiswa dalam bidang teknik listrik untuk dapat berwirausaha setelah lulus.

Meningkatkan relevansi pendidikan.

Melakukan monitoring dan evaluasi calon mahasiswa.

Meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses pendidikan.

Menciptakan dan meningkatkan sistem manajemen dan administrasi akademik.

Menciptakan iklim kerja dan suasana akademik yang kondusif.

Mengembangkan sarana prasarana laboratorium sebagai pusat pelakasanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like these