Maknai Perjuangan, Seluruh Civitas Politeknik Unisma Malang (Polisma) Ziarah dan Napak Tilas di Makam Pendiri Polisma.

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-22 yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2024, seluruh civitas Polisma melakukan rangkaian kegiatan dengan berziarah ke Makam Pendiri Polisma Prof. Dr. KH. M. Tholhah Hasan yang berlokasi di Pesarean Ponpes Bungkuk Singosari pada tanggal 24 januari 2024. Ziarah ini sekaligus untuk mengenang dan memaknai perjuangan Pendiri Polisma dalam membangun pendidikan vokasi yang islami dan unggul serta berkualitas.

Napak tilas perjuangan ini diawali dengan sambutan Direktur yang diwakili oleh Wakil Direktur 1 Bapak Shafiq Nurdin, St., MT, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat serta tahlil, pembacaan manaqib, pembacaan do’a, hingga prosesi penaburan bunga ke pusara Prof. Dr. KH. M. Tholhah Hasan beserta keluarga. Kegiatan pembacaan doa yang dipimpin oleh bagian keagamaan Polisma bapak Nur Chabii, S.Pd., MT., ini diharapkan dapat memberikan gambaran perjuangan kepada seluruh Civitas Polisma agar dapat melaksanakan tugasnya dengan semangat perjuangan yang sama seperti Pendiri Polisma.

Tak terasa 22 tahun sudah Polisma berdiri menjadi lembaga pendidikan vokasi yang islami dan unggul. Semoga kegiatan napak tilas dan ziarah ini dapat memberi hikmah dan menjadi teladan sikap serta perilaku perjuangan dan ikhlas dalam berjuang. Serta semoga perjalanan yang sudah seperempat abad ini selalu dalam ridho Allah, dan perjalanan menjadi sekolah peradaban dunia dapat terwujud sesuai dengan visi dan misi Polisma.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these