POLISMA SILATURAHMI KE SMK DAN INDUSTRI DI BANYUWANGI

Politeknik Unisma Malang (POLISMA), Minggu sampai dengan Selasa 21-23 Januari 2024 yang lalu melakukan kunjungan ke beberapa sekolah tingkat SMK dan Industri di wilayah Banyuwangi.  Ada 8 SMK, 1 Akademi dan 1 Lembaga Kursus yang sempat dikunjungi oleh team POLISMA yang di motori oleh Direktur POLISMA Moh. Sulhan, ST., M.Kom secara langsung.

Tujuan kunjungan dan silaturahmi ini memiliki beberapa tujuan yaitu menjalin keberlanjutan kerjasama antara POLISMA dan AKD Blok Agung Banyawangi dengan mengadakan seminar tentang digital marketing di AKD Blok Agung. Tujuan lain dari kunjungan dan silaturahmi ini yaitu untuk mendengarkan isu-isu terkini yang terjadi disekolah saat ini serta menawarkan beberapa program POLISMA berbagi.

Kunjungan itu dilanjutkan ke SMK Blok Agung, SMKN 1 Banyuwangi, SMK NU Sudirman Rogojampi, SMKN Ihya Ulumuddin Singajuruh, SMK Muhamadiyah 3 Tegaldlimo, SMK Muhamamadiyah 1 Genteng, SMK Muhammadiyah 2 Genteng dan SMK Puspa bangsa Cluring Banyuwangi. Dalam kunjungan tersebut, tim dari POLISMA ini melakukan sosialisasi dan menyampaikan program-program yang ada. POLISMA juga memberikan informasi terkait jurusan yang sudah ada.

Kepada team POLISMA, Kepala SMK Blok Agung Banyuwangi mengatakan kunjungan ini cukup penting bagi para siswa dan siswi. Mengingat, ada gambaran dan tujuan kemana mereka harus melanjutkan studi ketika lulus sekolah nanti.

“Kebetulan, penyampaian POLISMA juga mengenai penerimaan mahasiswa baru. Termasuk sosialisasi terkait kampus. Jadi dengan sosialisasi ini, minimal mereka tahu  apa saja jurusan yang ada di POLISMA”  Senin (21/01/2024).

Dikatakan POLISMA akan menjadi rujukan bagi siswa untuk melanjutkan studi. Bahkan bisa jadi opsi utama ketika ingin kuliah Politeknik di Malang. “Selama ini, pasti banyak dari mereka ingin kuliah, tapi tidak semua bisa terealisasi. Nah POLISMA menjadi jawaban dari mereka yang ingin kuliah  di Politeknik dengan kualitas terbaik,” jelasnya

Sesuai dengan visi dan misi pendidikan vokasi yakni bekerja, melanjutan dan wirausaha (BMW), ia berharap para siswa yang duduk di kelas XII, sejak sekarang sudah bisa memilih. “Berharap dari sosialisasi ini, anak-anak bisa memahami apa saja jurusan yang diinginkan. Terutama sesuai dengan kompetensi untuk mengembangkan diri ke tingkat lebih tinggi. Karena kami sangat mengharapkan mereka menjadi profesional di bidangnya,” harapnya.

Kunjungan silaturahmi ini ditutup dengan penjajakan kerjasama dengan PT. Digital Blockchain Indonesia di Banyuwangi. Hasil penjajakan ini diharapkan ada keberlanjutan untuk penenadangan kerjasama (MoU) dan bisa langsung diaplikasikan sehingga hasil kerjasama nanti bisa menguntungkan kedua belah pihak. (ana)

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these