Rapat Kerja LPTNU Jawa Timur, Mengokohkan PTNU Jawa Timur yang Bermutu dan Berdaya Saing

Berita

LAMONGAN – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Jawa Timur Tahun 2020 yang digelar di Universitas Islam Darul Ulum (UNISDA) Lamongan pada tanggal 29 Februari 2020 dengan pengambilan tema tentang Mengukuhkan Perguruan Tinggi NU (PTNU) Jawa Timur yang Bermutu dan Berdaya Saing.

Rakerwil ini dihadiri lebih dari 200 peserta delegasi yang terdiri dari rektor, ketua, direktur dan tim IT di Jawa Timur yang berafiliasi ke Nahdlatul Ulama baik Universitas, Institut, Politeknik dan Sekolah Tinggi. Beberapa diantaranya dari Bawean, Sumenep, Pasuruan (bagian timur), Malang, Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, dll. Dalam acara ini, hadir pula Wakil Ketua PWNU Jawa Timur Prof. Dr. H. Sonhaji Sholeh, DIP. IS, Kepala LLDIKTI IV Jawa Timur Prof. Dr. Ir. H. Suprapto, DEA, Ir. H. Sukemi LSP – UNUSA dan Koordinator Kopertais 4 Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., PhD.

Rakerwil LPTNU Jatim hadirkan Prof. Suprapto (Kepala LLDIKTI Wil VII Jatim), materi yang dibahas dalam Rakerwil ini adalah tentang Kampus Merdeka. Ada empat poin di dalam Kampus Merdeka. Pertama, Pembukaan Prodi Baru. Kedua, Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi. Ketiga, Perguruan Tinggi Badan Hukum dan Keempat Hak Belajar Tiga Semester di Luar Prodi. Poin keempat ini yang ditekankan pada pertemuan ini. Hadir pula Pak Sukemi (Asesor Sertifikasi Kompetensi) dari UNUSA yang siap berkolaborasi untuk sertifikasi kompetensi mahasiswa di Lingkungan PTNU Jatim.

Dalam kesempatan ini Rektor UNISDA Lamongan, Ainul Masruroh, S.H.I., M.H. berkesempatan memimpin sidang untuk Komisi Komisi Tatakelola dengan Isu: Tata kelola aset, Badan hukum dan Statuta perguruan tinggi, Manajemen pembelajaran 5/3. Acara ini kemudian ditutup oleh Prof Masdar Hilmy Koordinator Kopertais Wil IV Surabaya sekaligus Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya dan dihadiri oleh Prof Masykuri Rektor Unisma Malang sekaligus Ketua Forum Rektor NU Indonesia dan berakhir tepat pukul 17.00 di UNISDA Lamongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *