Seminar “Mencetak Jiwa Enterpreneur di Era Digital” Berlangsung Meriah di SMK PGRI 1 Tulungagung

Pada hari Selasa, tanggal 11 Juni 2024, suasana di SMK PGRI 1 Tulungagung begitu bersemangat. Politeknik Unisma Malang telah mengadakan seminar bisnis bertema “Mencetak Jiwa Enterpreneur di Era Digital”. Acara ini diikuti oleh para siswa kelas 10 beserta guru-guru dari SMK PGRI 1 Tulungagung. Peserta seminar tampak begitu antusias mendengarkan setiap materi yang disampaikan

Pemateri utama dalam seminar ini adalah Bapak Moh. Sulhan S.T., M.Kom., seorang ahli dalam bidang kewirausahaan dan pemanfaatan teknologi digital dalam bisnis. Dengan penuh semangat, beliau menyampaikan beragam materi yang relevan dan inspiratif. Mulai dari strategi bisnis di era digital, pemanfaatan media sosial, dan e-commerce, sebagai sarana pemasaran digital hingga pentingnya inovasi dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat.

Kegiatan seperti ini nantinya tidak hanya sekali saja namun diharapkan bisa berkelanjutan dan menjadi awal dari kemitraan yang lebih kuat antara Politeknik Unisma Malang dan SMK PGRI 1 Tulungagung. Terwujudnya Memorandum of Understanding (MOU) antara kedua institusi ini diharapkan mampu menjembatani kerjasama yang berkelanjutan, terutama dalam hal peningkatan sumber daya manusia di bidang kewirausahaan dan teknologi.

Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Tulungagung, Bapak Sumarsono, SE., S.Pd, menyampaikan rasa antusiasnya terhadap kegiatan ini. Beliau berharap bahwa kerjasama antara kedua institusi ini tidak hanya berhenti pada seminar ini saja, melainkan dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik. Menurutnya, kebersamaan dalam kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang merupakan aset utama dalam memajukan perekonomian Indonesia.

Para peserta seminar, baik siswa maupun guru, tampak begitu termotivasi dan terinspirasi setelah mengikuti acara ini. Mereka menyadari betapa pentingnya memiliki jiwa enterpreneur di era digital ini. Berbagai ide kreatif dan gagasan bisnis mulai bermunculan di benak mereka. Dukungan dari kedua institusi ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kuat bagi mereka untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Salah satu siswa, mengungkapkan kesan dan motivasinya setelah mengikuti seminar ini. “Saya sangat terinspirasi dengan semua materi yang disampaikan. Saya jadi semakin yakin bahwa saya juga bisa menjadi seorang enterpreneur di era digital ini. Terima kasih kepada Politeknik Unisma Malang dan SMK PGRI 1 Tulungagung atas kesempatan ini,” ujarnya penuh semangat.

Seminar ini juga memberikan dampak positif bagi hubungan antar-siswa dan antara siswa dengan guru di SMK PGRI 1 Tulungagung. Mereka merasa lebih dekat dan memiliki tujuan yang sama dalam mengembangkan potensi diri di bidang kewirausahaan dan teknologi.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, para peserta seminar berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus diadakan secara berkala. Mereka berharap agar seminar ini dapat menjadi bagian dari upaya bersama untuk mencetak generasi muda yang handal dan siap bersaing di era digital yang penuh tantangan ini.

Seminar “Mencetak Jiwa Enterpreneur di Era Digital” di SMK PGRI 1 Tulungagung telah sukses terselenggara dengan antusiasme yang luar biasa. Kerjasama antara Politeknik Unisma Malang dan SMK PGRI 1 Tulungagung diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi perkembangan potensi sumber daya manusia di Indonesia.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these