Malam Keakraban (Makrab) Mahasiswa Prodi D3 Teknik Listrik POLISMA, Upaya Peningkatan Softskill Mahasiswa

Mahasiswa prodi D3 Teknik Listrik Politeknik Unisma Malang semua angkatan mengikuti kegiatan malam keakraban (Makrab) yang diselenggarakan oleh program studi D3 Teknik Listrik di inisiasi oleh HIMATRIK (Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik). Kegiatan ini diadakan selama dua hari pada Hari Rabu, 22 Mei 2024 dan berakhir Kamis, 23 Mei 2024 bertempat di Bumi Perkemahan Bedengan Kabupaten Malang dengan tema “Seribu Mimpi, Satu Keluarga”. Ketua program studi D3 Teknik Listrik, Mokh Suseno Aji Sari, ST., MT. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban antara mahasiswa prodi D3 Teknik Listrik. Kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan berupa diskusi-diksusi mengenai keprodian, sharing session antara dosen, mahasiswa dan alumni serta kegiatan lain yang bermanfaat seperti outbond, wide-games.

Foto 1. Para Alumni Program Studi D3. Teknik Listrik Polisma

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan makrab ini, diantaranya adalah mengenai materi Softskill yang diisi oleh ketua program studi Prodi D3 Teknik Listrik dan dilanjutkan dengan dialog terbuka antara Ka.Prodi dengan mahasiswa. Dalam dialog tersebut dipaparkan bagaimana peranan prodi dalam upaya peningkatan kemampuan mahasiswa baik dari segi hardskill maupun softskill mahasiswa. Antusias peserta kegiatan dalam sesi ini sangat tinggi sekali, ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang bertanya serta mengkritisi apa yang disampaikan oleh pemateri.

Foto 2. Kegiatan sharing session dosen, mahasiswa dan alumni

Malam harinya diadakan kegiatan Api Unggun yang diisi dengan beberapa kegiatan yang sifatnya untuk menambah kakraban para peserta. Kegiatan ini juga dihadiri dari beberapa alumni mulai angkatan tahun 2005, 2018, 2020 dan 2022 yang bertujuan sebagai motivator bagi mahsiswa yang masih aktif. Keesokan harinya peserta mengikuti kegiatan outbond dan wide-games berupa kegiatan perjalanan dengan mengikuti rute yang telah ditentukan, kemudian selama perjalanan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya melatih kebersamaan dan kekompakan peserta.

Penutupan kegiatan Malam Keakraban (Makrab) tersebut ditutup oleh ketua program studi D3 Teknik Listrik, Mokh Suseno Aji Sari, ST., MT. dalam sambutannya, Seno mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini, beliau juga mengharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para mahasiswa mempunyai semangat, pengalaman serta ilmu dalam berorganisasi dan kegiatan di kampus Polisma. “Ambilah segi positif dari kegiatan ini, dan jadilah mahasiswa yang siap dengan segala tantangannya dimasa depan”, pungkasnya.

About the Author

One thought on “Malam Keakraban (Makrab) Mahasiswa Prodi D3 Teknik Listrik POLISMA, Upaya Peningkatan Softskill Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these