Tingkatkan Kualitas Dosen, POLISMA Undang Dekan dari Palestine Technical University

Berita Dosen

MALANG – Politeknik Unisma Malang (POLISMA) menerima kunjungan Dekan dari Hebron, Palestine Technical University, beliau adalah Dr. Nidal A. M. Jabari, Rabu.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2020 dengan maksud untuk sharing session terkait dengan kurikulum internasional khusus Vokasi. 

Dr. Nidal menjelaskan tentang bagaimana model pembelajaran vokasi seharusnya, beliau menerangkan dari proses pemilihan Program Studi harus berdasarkan kebutuhan pasar atau marketable, menentukan target luaran berdasarkan bidang kerja. 

Menurut Dr. Nidal seorang dikatakan kompeten jika memiliki 4 aspek, yakni Professionalism, Personal Competence, Social Competence dan Methodological Competence.

Dr. Nidal menjelaskan juga pentingnya peran industri sebagai tempat belajar agar mahasiswa memiliki pengalaman belajar yang lebih komplek dan nyata di industri sebagai tempat kerja sesungguhnya.

Pendidikan politeknik atau vocational, metode pembelajarannya beda dengan Universitas, tatap muka harus lebih banyak dilakukan di Laboratorium atau bengkel berupa belajar praktek bukan classroom (tatap muka dikelas).

POLISMA tidak menyia-nyiakan kesempatan terhadap kedatangan Dekan dari Herbon Palestine ini, pada hari itu juga beliau didapuk sebagai Dosen Luar biasa yang nantinya secara terjadwal melakukan kuliah tamu di Politeknik yang telah membuka pendaftaran gelombang pertama ini. 

Sebab latar belakang beliau adalah bidang TI sangat cocok dengan program Studi TRKJ (Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan) jenjang D4 (Sarjana Terapan) POLISMA yang tahun ini merupakan angkatan pertamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *