Polisma Beri Subsidi kepada Mahasiswa selama Masa Pandemi Covid-19

Berita Mahasiswa

Saat ini kita dikejutkan dengan mewabahnya sebuah penyakit yang diebabkan oleh sejenis virus corona yang dikenal sebagai covid-19 (Corona Virus Diseases). Penularan melalui kontak antar manusia merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari dan menjadi penyebab utama tersebarnya wabah ini. Sehingga himbauan dan aturan terkait pembatasan sosial merupakan hal yang wajib jalankan. Kebijakan ini juga mempengaruhi proses pembelajaran yang berlangsung di Polisma (Politeknik Unisma Malang). Salah opsi yang dapat dilakukan untuk tetap menjalankan proses pembelajaran yaitu melalui perkuliahan daring.

Perkuliahan daring ini diikuti oleh seluruh mahasiswanya baik di jenjang D3 Mesin dan Listrik serta D4 Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ).  Perlu diketahui bahwa kegiatan perkuliahan daring ini membutuhkan paket data yang lumayan besar. Menanggapi hal tersebut polisma berupaya meringankan beban mahasiswa melalui pemberian subsidi.  Besaran subsidi yang diterima adalah Rp.225.000 per mahasiswa sesuai  Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktur Polisma tanggal 20 April 2020 lalu.

Pada waktu yang bersamaan Direktur Politeknik yang memilki unggulan Technoprenuer berwawasan Aswaja, Ana Nuril A, S.T., M.T menyampaikan keprihatinannya atas pandemi Covid-19 yang hari ini melanda khusunya di Kota Malang.”Meski demikian proses perkuliahan tetap dilaksanakan dan Polisma mencoba semaksimal mungkin memberikan berbagai fasilitas terbaik serta kemudahan kepada mahasiswa,” kata dia.

Direktur Polisma menambahkan informasinya terkait Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini terasa istimewa, karena menjadi momentum yang tepat menerapkan pendaftaran secara online melalui website pmb.polisma.ac.id, akan tetapi untuk mengantisipasi calon maba yang masih kesulitan mendaftar lewat website dapat menghubungi langsung tim PMB via Whatsapp di Nomor 082332182332 yang selalu siap membantu.

Perlu diketahui bahwa saat ini Politeknik yang berada satu yayasan dengan Universitas Swasta terbesar di Malang yaitu Unisma. Selain memiliki program D3 Teknik Listrik dan Mesin, sejak tahun 2019 lalu telah memiliki Program D4 (Sarjana Terapan) bidang Informatika dan Komputer. Karena Politeknik merupakan pendidikan Vokasi yang proses belajarnya lebih banyak praktik, maka keunggulan dari lulusan nantinya mudah mencari pekerjaan atau menjadi wirausaha. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *