Gandeng PT Carta, POLISMA Gelar Workshop Pembuatan Hambalan

Berita Mahasiswa

MALANG – Keahlian kewirausahaan mahasiswa POLISMA kembali diasah. Kampus ber-slogan Technopreneur Aswaja ini mendatangkan salah satu vendor HPL (High Pressure Laminate) dan Power Tool terbesar di Indonesia PT. Carta, Kamis (19/12).

Workshop memamerkan pada mahasiswa Polisma bagaimana menciptakan keterampilan membuat sebuah produk kerajinan dengan menggunakan bahan multiplek dan HPL.

Workshop yang dibuka oleh Direktur Polisma Ana Nuril A, S.T., M.T dan dihadiri oleh wakil dari Yayasan Unisma ketua bidang Pendidikan dan Kerjasama Dr. Mudawamah, M.S berjalan lancar, bahkan beberapa dosen juga ikut serta membuat produk berupa hambalan yang diajar langsung oleh narasumber yang berpengalaman.

Direktur Politeknik satu-satunya di Jawa Timur yang memiliki program D4 TRKJ (Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan) dalam sambutannya mengatakan bahwa Polisma mulai saat ini memang gencar memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait kewirausahaan, mulai dari bagaimana mengasah insting ide produk sampai Finishing. 

Finishing yang dimaksud tidak hanya terkait produknya saja melainkan bagaimana cara memasarkannya.

Harapan dari kegiatan ini supaya lulusan Polisma tidak melulu bergantung pada orang lain dalam berkarir, karena era Milenial saat ini tuntutannya berbeda yaitu bagaimana menciptakan lapangan kerja sendiri, selain menghasilkan untuk diri sendiri juga membuka peluang bagi orang lain, begitu paparan yang disampaikan oleh Direktur Polisma.

Bagi siswa SMU maupun SMK kelas 12 saat ini yang ingin menimba ilmu tentang bagaimana menjadi Technopreneur segera bergabung ke Polisma di www.polisma.ac.id dengan memilih salah satu Program Studi, ada D3 Teknik Listrik, D3 Teknij Mesin atau D4 Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan, kebetulan untuk gelombang pertama telah dibuka sampai tanggal 6 Maret 2020, amankan seatnya karena kuota hanya akan dibuka terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *