POLISMA Jalin MoU dengan Tiga Sekolah di Tulungagung untuk Peningkatan Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya

Politeknik Unisma Malang (POLISMA) baru saja menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan tiga sekolah di Tulungagung yaitu SMK PGRI 1 Tulungagung, SMK Negeri 1 Boyolangu Tulungagung, dan SMK Negeri 3 Tulungagung. Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia.

Acara penandatanganan MoU ini berlangsung meriah dengan kehadiran Direktur POLISMA, Moh. Sulhan, ST., M.Kom., dan Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Tulungagung, Sumarsono, SE., S.Pd. Turut hadir pula sejumlah pejabat dan staf dari kedua institusi pendidikan tersebut. Dalam pidato singkatnya, Direktur POLISMA menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas wawasan baik bagi mahasiswa POLISMA maupun siswa dari ketiga SMK. “Kerjasama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas wawasan mahasiswa dan siswa di kedua lembaga. Dengan saling mendukung, kami berharap dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih baik dan berkontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan,” ujar Moh. Sulhan.

Sumarsono, SE., S.Pd., Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Tulungagung, juga menyampaikan antusiasmenya terhadap potensi kerjasama ini. “Kami sangat antusias dengan potensi kerjasama ini. Selain mendukung pendidikan, kami juga berharap dapat saling bersinergi dalam hal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Ini adalah langkah besar untuk meningkatkan mutu pendidikan di kedua institusi,” ungkap Sumarsono.

MoU ini mencakup berbagai bentuk kerjasama, termasuk pertukaran dosen dan siswa, penyelenggaraan kegiatan bersama, serta kolaborasi dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Nota kesepahaman ini berlaku selama 3 (tiga) tahun sejak tanggal ditetapkan, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan di kedua lembaga.

Penandatanganan MoU ini juga diharapkan menjadi awal dari kerjasama yang lebih luas dengan sekolah-sekolah menengah kejuruan lainnya di Tulungagung. Dalam waktu dekat, diharapkan MoU ini akan diikuti oleh SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Tulungagung. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu menciptakan sinergi yang kuat antara perguruan tinggi dan sekolah menengah kejuruan, menciptakan generasi yang lebih siap menghadapi tantangan masa depan, serta berkontribusi pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sebagai bagian dari implementasi MoU ini, akan ada berbagai program dan kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan baik mahasiswa POLISMA maupun siswa SMK. Program-program ini termasuk workshop, seminar, pelatihan teknis, dan proyek-proyek kolaboratif yang berfokus pada pengembangan teknologi, penelitian terapan, dan inovasi. Hal ini merupakan langkah strategis yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pengembangan pendidikan di daerah tersebut. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi,kedua lembaga pendidikan ini berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan kompeten.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these