Pimpinan dan Dosen Polisma Studi Banding Ke Politeknik ATMI Surakarta

Pimpinan dan dosen Politeknik Unisma Malang (Polisma) melakukan studi banding ke Politeknik ATMI Surakarta pada, kamis (16/02/2023). Studi banding tersebut tentang penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi, penyelenggaraan laboratorium, pengelolaan jurnal dan pelayanan mutu di Politeknik ATMI Surakarta yang akan digunakan sebagai acuan dan referensi untuk meningkatkan system pengelolaan di  POLISMA sehingga menjadi lebih baik.

Direktur Politeknik Unisma Malang, Ana Nuril Achadiyah, ST., MT., mengaku telah banyak belajar dari kampus negeri dan swasta yang sudah dikenal khalayak karena lulusannya yang mumpuni. 

“Politeknik ATMI Surakarta layak dijadikan rujukan dalam peningkatan kualitas di Politeknik Unisma Malang dan sangat sesuai untuk dijadikan mitra pengembangan Prodi -prodi yang ada di POLISMA,” kata Ana.

Ana menuturkan Politeknik ATMI Surakarta memiliki kerja sama yang kuat dengan industri. “Politeknik ATMI Surakarta memanfaatkan alumni yang bekerja di industri, dengan melakukan pertemuan dan kunjungan langsung oleh para pimpinan ATMI,” ucapnya.

Perwakilan dari Politeknik ATMI Surakarta, Para Kaprodi dan Bagian Graduated Employment AL Agung Kristanto menjelaskan, teknologi atau rekayasa yang menggabungkan teknologi tentang mesin, elektronika, dan informatika (mekatronik) Politeknik ATMI Surakarta awalnya selalu mendatangkan teknisi dari luar. Saat ini Politeknik ATMI Surakarta memiliki otomasi industri sendiri yang perkembangannya lebih cepat dibandingkan dengan mekatronik. 

Kaprodi Teknik Mesin Politeknik ATMI Surakarta juga menjelasakan konsep yang digunakan Politeknik ATMI Surakarta mengenai metode pembelajaran sangat mengesankan. Dengan menerapkan sistem pembelajaran, sistem blok, dan kelompok sehingga mahasiswa dapat praktik dengan perbandingan rasio alat dan mahasiswa 1:1. Setiap mahasiswa dapat praktik dengan maksimal serta mempunyai tanggung jawab terhadap alat praktiknya.

“Selain itu konsep yang dimiliki Politeknik ATMI Surakarta dalam kerja sama dengan industri sangat menarik yaitu dengan menjalin hubungan baik dengan para alumni yang bekerja di dunia industri, bahkan direktur Politeknik ATMI Surakarta sendiri sering mengunjungi para alumni untuk menjalin kerja sama di tempat kerjanya,” katanya.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these