POLISMA Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru dan LDK

Politeknik Unisma Malang (POLISMA)  menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara luring.

Kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya dan di tengah pandemi COVID-19 yang sudah mulai kondusif maka kegiatan tersebut bisa dilakukan secara luring.

Kegiatan PKKMB POLISMA dilaksanakan atas kerjasama antara POLISMA dan Poltek-AD. Pembukaan PKKMB dan LDK dihadiri Direktur POLISMA, Wakil Direktur, dan Dosen dilingkungan Politeknik Unisma Malang (POLISMA).

Direktur POLISMA, Ana Nuril Achadiyah, ST., MT., mengatakan bahwa perkuliahan yang akan dimulai pada tanggal 21 September mendatang, akan menggunakan sistem kuliah 100% luring. Ana juga menyapa seluruh mahasiswa baru dan memberikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru di kampus POLISMA. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu 15, 16 dan 17 September 2022.

Selain PKKMB, POLISMA memiliki kegiatan rutin yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang tahun ini dilaksanaan bersamaan dengan PKKMB 2022. Sementara itu, Pelaksanaan PKKMB dan LDK dilaksanakan di area Poltek-AD dan dibuka secara langsung oleh perwakilan pimpinan Poltek-AD.  Hakekat pelaksanaan PKKMB dan LDK di Poltek-AD adalah demi kelancaran proses PKKMB dan LDK,  sekaligus agar mahasiswa bisa mengadopsi kedisplinan TNI sebagai bekal mahasiswa baru  dalam memasuki dunia pendidikan tinggi.

PKKMB dan LDK mahasiswa harus diberi pengenalan kehidupan kampus dengan materi di antaranya materi tentang fasilitas kampus, beasiswa, dan PKM. Ada juga materi wajib dari kementerian yaitu dari BNPT, Kemenkominfo tentang Etika Bermedia Sosial, BNN, dan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi tentang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Ana juga berharap, mahasiswa baru dapat memperoleh gambaran dengan jelas, sehingga ketika memasuki perkuliahan dapat berjalan dengan lancar.

“Di kondisi saat ini, kita sudah agak leluasa untuk beraktivitas secara luring, proses pengenalan kehidupan kampus diharapkan dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Presiden BEM POLISMA, menyebutkan agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik bergabung di POLISMA.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these