MAHASISWA DIPLOMA 3 TEKNIK LISTRIK POLISMA JAGO SISTEM KETENAGALISTRIKAN DAN JUGA JAGO DI SIRKUIT OFFROAD

Tegar Firmansyah mahasiswa D3 Teknik Listrik Politeknik Unisma Malang (POLISMA) asal Bojonegoro Jatim, berangkat untuk adu skill di kejuaraan event Jelajah Bumi Proklamator (JB-Pro5) yang juga kejuaraan daerah seri 3-2022, disirkuit Kanigoro Blitar Jatim, Sabtu-Minggu 30-31/7/2022.

Dalam kegiatan itu,tegar Polisma beserta tim Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Bojonegoro mengikuti kelas  standar 1000 cc dan modifikasi 1000cc dengan spesifikasi kendaraannya sebagai berikut  mesin suzuki carry 1000cc standart, shock depan dan belakang king shock, jok offroad recaro dan chasis custom

Persiapan event kejuaraan JB-Pro5 kali ini sangat mepet dikarenakan dirinya sedang melaksanakan tugas akhir di prodi teknik listrik yang mengharuskan bolak balik Malang-Bojonegoro tiap minggunya tutur Tegar. Tegar sendiri mendapat dukungan dari sang ayah yang selaku manajer dan ketua umum TDI Chapter Bojonegoro.

Dikatakan sang ayah yang mechanical sekaligus manajer tegar merupakan anak yang gigih dan senang terhadap sesuatu yang baru, awalnya tegar sering mengikuti event adventure yang dilaksanakan oleh TDI Bojonegoro sejak dirinya SMK selanjutnya, ingin menjajal tantangan di dunia balap offroad dengan banyak mengikuti event baik daerah maupun nasional. Dan hasilnya tumbuh bakat dan jiwa pembalap dalam diri tegar, sebagai orangtua beliau support terhadap bakat anaknya tersebut tetapi tetap prioritas utama adalah mencari ilmu maka dari itu beliau mempercayakan anaknya ke Politeknik Unisma Malang untuk belajar di program studi D3 Teknik Listrik sehingga harapannya orangtua Jago di dunia kelistrikan juga Jago di event balap offroad.

Pembalap Tegar (No2.dari kiri) berserta navigator Juara 1 kejurda kelas 1000cc standart

Event ini tegar berhasil memboyong piala juara 1 kejurda kelas 1000cc standart dan juara 4 kejurnas kelas 1000cc modification. Adapun pesertanya dari, Sulawesi, NTB, Bali, Jatim (Blitar, Lumajang, Trenggalek, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Bojonegoro, Tuban,Gresik dan kota-kabupaten lainnya), Jateng(Semarang, Pemalang, Magelang, Pati). Jabar(Tasik, Bandung, Subang, Depok,Sukabumi). Tegar bersyukur dapat memperoleh piala dalam event ini tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang selalu mensupport dirinya, TDI Chapter Bojonegoro dan Politeknik Unisma Malang yang membantu sebagai sponsorship dalam event ini.

Pilihan program studi Vokasi di POLISMA ada Diploma 3 Teknik Listrik dan Mesin serta Sarjana Terapan D4 bidang Teknologi Informasi (TRKJ). Untuk informasi pendaftaran bisa langsung WA ke bagian pendaftaran 082332182332.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these